Post Selamat Hari Natal 2016 Dan Tahun Baru 2017

| 01 January 2017 12:00:01 (less than a year ago) | Social Event

Hello semua para pembaca!!! Saya mau mengucapkan "Selamat Hari Natal 2016 Dan Tahun Baru 2017".

Adakah harapanmu pada tahun ini? Pastinya ada donk yah? Memang ada kok yang tidak mempunyai harapan spesial setiap pergantian tahun, contohnya Saya, hihihih... Saya nikmati saja hidup ini kawan, terus berjuang dan tidak melewatkan setiap kesempatan walaupun penuh tantangan asalkan ada manfaatnya.


Namun tidak untuk tahun ini, Saya benar-benar ada harapan yang cukup besar, walaupun aku serahkan semuanya ke tangan Tuhan, karena ditanganNYA Saya percaya semua akan baik untuk Saya. Adapun harapan Saya di tahun 2017 ini yaitu:

1. Membahagiakan orang tua dan keluarga;
2. Menikah dan kalau bisa langsung punya anak (maklum sudah tua );
3. Membuat usaha sendiri;
4. Belajar bahasa asing;
5. Belajar teknologi baru;
6. Kaya raya (tapi menjadi sukses itu yang terpenting);
7. Punya rumah (bila dikasi plus mobil);
8. Kesehatan yang terjaga mengingat bertambahnya usia.

Sebenarnya harapan-harapan ini setiap hari terlintas di dalam doa-doa yang kusampaikan kepada Tuhan. Namun, agar terukir dan menjadi penunjang untuk Saya agar berusaha lebih keras lagi agar semuanya terwujud (setidaknya 80% hehehhe). Untuk yang pertama dalam hal membahagiakan orang tua Saya satu-satunya yang masih bersama yaitu Mamak Saya yang Saya kagumi. Saya merasa belum pernah membahagiakannya sepenuhnya, walaupun Mamak Saya ini sering mengatakan pemberian Saya selama ini sangat berarti. Begitulah Mamak Saya, tidak membutuhkan hal-hal berlebihan, beliau hanya membutuhkan yang diperlukan buat bersama-sama dimanfaatkan. Contohnya untuk tahun ini, Mamak Saya dan adek Saya membangun rumah, Saya tau keuangan mereka tidaklah cukup, kesempatan ini Saya ambil untuk membantu dari kelebihan yang Saya punya baik uang maupun tenaga. Saya merasa puas, apa yang Saya bantu bukan untuk hura-hura atau pesta habis sehari, tapi untuk keinginan seorang Mamak yang luar biasa, yang mimikirkan manfaatnya ke masa depan yaitu membangun rumah Mamak dan adek Saya. Semoga dalam beberapa bulan ini selesai semua.

Untuk yang kedua perihal menikah, Saya sudah terlalu lama menunda, lupa umur karena asyik bekerja dan bermimpi, aeaeaeaea... Terkadang Saya pikir tidak penting untuk menikah. Namun Saya hanya manusia biasa, Saya butuh seorang pendamping dan penolong hidup. Hidup sendiri semasa muda memang enak, tapi pikirkan kalau kita sudah senja, siapakah yang akan menemani kita, merawat kita, atau menguburkan kita ? Tapi kiranya didalam berkeluarga jangan hanya karena hal demikian, karena jatuhnya akan membebani orang yang bersama-sama dengan kita. Maka itu, matangkanlah dulu sebelum menikah. Makanya jangan sia-siakan waktu semasa muda, mari kerja keras, kumpulkan uang yang banyak, dan rangkai masa depan yang baik agar kedepannya turun menurun terus bahagia. Ketiga membuat usaha sendiri, bukan karena bosan jadi pegawai kantoran, tapi mau membuat usaha untuk mencari uang tambahan, harapan dengan memiliki usaha, Saya dimasa tua bisa lebih tenang kalau memang usahanya bagus. Usaha yang Saya ingin bangun adalah lebih ke berniaga, karena prospek jual beli dari dulu ke sekarang jalan terus apalagi hal yang ada hubungannya dengan urusan perut seperti sembako, pastilah bertahan, tinggal gimana supaya bisa kuat menghadapi competitor.

Lalu untuk harapan Saya yang lain, itu hanya second priority terutama untuk hal-hal seperti belajar dan menjadi kaya raya, rasa-rasanya jika memang belum ada kesempatan sebaiknya bersabar saja, sambil menikmati hidup yang lebih manusia lagi.

Akhir kata, Saya berharap teman-teman para pembaca yang damai hatinya mempunya pengharapan yang positif juga ya, dan semoga terwujud semua harapannya. Salam damai!